Kamis, 09 Juni 2016

Penyakit Tifus





Penyakit tifus adalah penyakit yang bisa menyerang pada siapa saja baik anak-anak maupun dewasa.Sakit tifus umumnya terjadi pada anak-anak namun tidak menutup kemungkinan penyakit tifus juga dapat menyerang pada orang dewasa. Tifus (tipes) atau demam tifoid terjadi karena infeksi bakteri salmonella typhi.

 

 

Gejala Tifus Pada Anak



Gejala tifus pada anak hampir sama dengan gejala penyakit demam berdarah dengeue. hal ini terkadang membuat masyarakat awam kebingungan membedakan kedua penyakit tersebut.
Gejala tifus pada anak biasanya anak-anak akan mengalami panas dan juga sakit kepala. Bahkan biasanya terkait pada pencernaan seperti sakit perut, diare, juga sulit buang air besar. Panas yang dialami pada anak-anak biasanya akan naik turun.

Penularan Penyakit tifus

Berikut beberapa cara penularan penyakit tifus diantaranya :
1. Melalui makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi dengan bakteri salmonella. Pada penderita penyakit tifus terdapat bakteri salmonella thypi pada aliran darah dan ususnya.
2.Jika seseorang yang teerkena penyakit tifus dan menyajikan makanan kepada yang tidak terkena penyakit tifus tanpa mencuci tangannya terlebih dahulu.
3. air yang diminum atau air yang dipakai untuk membersihkan peralatan makannya seperti gelas atau piring dan bisa saja setelah emncuci buah dan sayuran yang sudah tercemar oleh bakteri tersebut.

Penyebab Penyakit Tifus

Penyakit tifus disebabkan oleh berbagai faktor , salah staunya faktor kebersihan yang tidak terjaga dengan baik. Kebersihan yang tidak terjaga denga baik bisa mengakkibatkan gangguan pada kesehatan tubuh. Kebersihan lingkungan dan makanan juga  bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit tifus. Makanan yang telah terkontaminasi oleh bakteri biasanya makanan laut, atua makanan yang proses pengolahannya kurang baik sehingga banyak bakteri yang masih ada pada makanan, dan ketika makanan dikonsumsi maka bakteri masuk kedalam tubuh sehingga menyebabkan penyakit tifus.
Bakteri penyakit tifus juga bisa ditemukan pada air,air yang telah terkena bakteri dan diminum juga akan menyebabkan penyakit tifus.
Selain bisa masuk pada makanan atu minnuman bakteri ynag mengakibatkan penyakit tifus juga bisa terdapat pada kotoran yang dikeluarkan oleh tubuh , baik air kencing ataupun fases.
Pada saat tangan terkontak langsung dengan kotoran tersebut tanpa langsung dibersihkan juga bisa mengakibatkan penyakit tifus.

Makanan dan Minuman yang Tidak Dianjurkan untuk penderita tifus dan makana Dianjurkan Untuk penderita tifus














Penderita penyakit tifus sebaiknya menghindari jenis makanan buah dan sayuran yang berserat tinggi, karena sayuran yang berserat sulit dicerna usus.

Jenis makanan yang harus dihindari bagi penderita tifus diantaranya :
> susu, daging berserat kasar, makanan yang terlalu belemak,terlalu manis, terlalu asam, dan berbumbu tajam.
> Beras ketan, beras tumbuk/merah, ikan diawetkan, telur.
> Kacang merah, kacang hijau, kacang kedelai.
> Daun singkong, daun katuk, daun pepaya, daun dan buah melinjo, serta semua sayuran yang dimakan mentah.
> Buah-buahan yanng dimakan dengan kulitnya seperti apel, jambu biji, jeruk yang dimakan dengan kulit ari, durian, nangka.
> Lemak hewani, kelapa dan santan.
> kopi, teh kental, dan minuman yang mengandung soda dan alkohol.
> Cabe dan merica]

Adapun makanan yang dianjurkan untuk penderita tifus diantaranya :
> Bubur atau nasi tim, roti bakar, kentang rebus, biscuit.
> Daging empuk, hati, ayam, ikan dikukus, ditumis, dipanggang, telur direbus.
> Tahu, tempe di tim, direbus, ditumis, susu kedelai.
> Sayuran berserat rendah dan sedang seperti kacang poanjang, buncis muda, bayam, labu siam, tomat masak, wortel direbus, dikukus, ditumis.
> Semua sari buah, buah yang segar yang matang tanpa kulit dan biji.
> Margarin, mentega, minyak dalam jumlah terbatas.
> Teh encer, sirup.
>Gula, garam, cuka,salam, lengkuas, kunyit ( dalam jumlah terebatas)

Obat Penyakit Tifus Almi untuk Anak QnC Jelly Gamat




QnC Jelly Gamat dengan isi kemasan 300ML, sebuah obat alami tipes yang aman untuk anak dan ibu hamil. Obat herbal yang satu ini terbuat dari ekstrak teripang emas 100% yang kaya akan protein, kolagen, dan berbagai mineral penting untuk penyembuhan penyakit tipes seperti asam amino, saponin, omega 3, omega 6, omega 9, chondroitin, mukopolisakarida, serta glucasaminoglycans.

Teripang yang menjadi bahan utama Q N C Jelly Gamat bukan teripang biasa, melainkan teripang emas yang terbukti unggul. Kandungan senyawa Gamapeptide di dalamnya memiliki sifat mematikan bakteri yang menjadi penyebab tipes. Bahkan tidak hanya bagus dikonsumsi untuk penderita tipes, tetapi juga bisa dikonsumsi bagi mereka yang mengalami pembengkakan lapisan jantung serta meningitis. Kandungan gizi yang terdapat dalam Q N C Jelly Gamat membantu membangun kekebalan tubuh dan memberantas bakteri. Oleh karena itu, obat tradisional tifus yang satu ini juga sekaligus membuat kekebalan tubuh lebih kuat. Hasilnya, siapapun yang rutin mengonsumsi Q N C tidak gampang tertular penyakit atau infeksi bakteri. Kandungan Cell Growth Factor (CGF) mampu merangsang pemulihan sel serta jaringan tubuh yang rusak dan dijamin bisa kembali sehat dalam waktu yang relatif singkat.
Obat QnC Jelly Gamat adalah produk yang legal, dan aman dikonsumsi berbagai usia. Qnc jelly gamat sudah tercatat di DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229.

*Aturan Pakai QnC Jelly Gamat
>Konsumsi 2 x 2 sendok makan setiap hari (pagi dan sore) sebelum atau sesudah makan
> Bagi yang mempunyai luka luar, langsung saja oleskan pada bagian kulit yang terkena luka

*Cara Penyimpanannya : Dianjurkan disimpan di kulkas atau tempat yang sejuk tidak tersinari matahari langsung untuk menjaga produk tetap baik




Bagi anda yang ingin memesan produk qnc jelly gamat , dapat memesannya langsung melalui sms dengan menggunakan format:
ES-QG: jumlah pesanan : Nama: Alamat : No. Hp/tlpon Kirim ke 085.223.944.949

contoh Pemesanan :
 ES-QG: 10 Botol : susi lawati : Jl. Pungkur No. 11 Kel. Setiamulya Kec. Kiaracondong Bandung : Hp. 085.254.654.xxx
Kirim ke 085.223.944.949

*Pemesanan tanpa format “AHQG” tidak akan kami PROSES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar